Wednesday, 24 Feb 2021

Lihat 5 Ragam Konstruksi Bangunan Ini


Kebanyakan orang akan mengecek satu buah bangunan dan melihatnya hanya selaku satu buah bangunan. Sebaliknya selaku kontraktor, Anda memeriksa bangunan secara berbeda. Factor bangunan seperti struktur, tembok lantai, dan atap segenapnya mengatakan kelas bangunan. Jika Anda belum memiliki mata yang tajam untuk klarifikasi tertera, penting untuk memahami 5 tipe konstruksi bangunan. Terpenting jika Anda menangani bisnis pemulihan api. Bangunan dapat dikategorikan menjadi 5 ragam konstruksi: tahan api, tidak mudah terbakar, biasa, kayu berat, dan rangka kayu.

ragam I tahan api (IA dan IB)

Dengan ragam konstruksi ini, tembok partisi, kolom, lantai, dan atap merupakan yang paling tidak mudah terbakar dalam hal peringkat tahan api. Struktur ini rata rata mudah dikenali berdasarkan ketinggiannya. Bangunan tahan api memiliki tinggi lebih dari 75 kaki dan terbuat dari beton cor dan baja pelindung. Mereka didesain untuk menghentikan efek api dalam jangka waktu yang lama untuk menghalang api menyebar. Perputaran udara pada bangunan ragam ini bukan merupakan pilihan karena atapnya juga kudu terbuat dari material yang tidak gampang terbakar.

ragam II yang tidak gampang terbakar (IIA dan IIB)

Bangunan tidak mudah terbakar serupa dengan ragam tahan api di mana tembok tembok kolom, lantai, dan atap tidak gampang terbakar. Namun, mereka memberikan kekuatan api yang lebih singkat dan tidak tahan pada efek atau penyebaran api seperti halnya ragam I. Macam ini mendapatkan namanya “noncombustible” bukan karena ketahanannya pada api, malahan karena bahan bakar yang disumbangkan bangunan. Bangunan sekolah yang lebih baru merupakan teladan umum dari ragam konstruksi ini. Bangunan ini rata-rata memiliki lantai metal dan atap metal dengan tembok pasangan batu bata / pelat miring. Mereka paling tidak stabil dalam hal keruntuhan saat terkena api.

ragam biasa III

Bangunan ini juga dinamakan struktur bata-dan-balok. ragam konstruksi ini memiliki tembok bata atau balok dengan atap kayu atau lantai produk yang tidak terlindung dari api. Seluruh atau separo segmen struktur interior (rangka, lantai, plafon, dll) gampang terbakar / kayu. Perputaran udara vertikal pada bangunan ragam ini dimungkinkan. Anda akan menatap konstruksi biasa di gedung lama dan baru.

ragam kayu berat IV

Bangunan ragam IV memiliki tembok eksterior dan kompartemen interior yang tidak mudah terbakar. Bangunan ini terbuat dari kayu solid atau kayu laminasi. Semua elemen kayu kudu melaksanakan persyaratan dimensi. Kolom, balok, dan balok kayu kudu memiliki tebal minimal 8 inci. Papan tebal untuk lantai dan atap kudu memiliki tebal minimal 6 inci. Jika ragam bangunan ini terbakar, mereka membutuhkan kapasitas air yang besar untuk memadamkannya, sebaliknya tahan kepada api dan tidak mudah runtuh karena massa strukturalnya.

ragam rangka kayu V

Bangunan berbingkai kayu merupakan yang paling mudah terbakar dari semua jenisnya. Mereka merupakan Individual ragam konstruksi yang mengizinkan tembok eksterior yang mudah terbakar. ragam V juga mengizinkan interior yang mudah terbakar (rangka struktural, tembok lantai, dan atap) dibuat semua atau separo dari kayu. ragam ini banyak ditemukan pada rumah Mutakhir. Mereka sering memaparkan kayu sehingga tidak tahan api. Ini menyebabkan secara signifikan sebaliknya cukup tahan untuk runtuh melainkan itu merupakan konstruksi ringan, dalam hal ini akan sia-sia dalam beberapa menit.

Dengan berbagai ragam bangunan di sekitar kita, Anda mungkin ingin menelusur bahan dan struktur di sekitar Anda saat menyelesaikan perjalanan sehari-hari. Buat catatan dalam CRM konstruksi Anda untuk memisalkan mutu berbagai bangunan Anda sendiri. Menyelesaikan hal itu akan memberi Anda lebih banyak pengalaman dalam meninggikan mata untuk konstruksi bangunan. Dengan memperselisihkan konstruksi bangunan ini menjadi lima ragam Anda sendiri dapat menuntaskan struktur mana yang paling baik untuk konstruksi baru. Sekali lagi ragam konstruksi bangunan tertera antara lain tahan api, tidak mudah terbakar, biasa, kayu berat, dan rangka kayu. ragam konstruksi apa yang paling sering Anda kerjakan?

Untuk lebih jelasnya konsultasikan ke kontraktor ternama pada penawaran Jasa Konstruksi Bangunan pd halaman berikut ini.

 



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *